Sabtu, 03 September 2011

MEMBUAT LAMPU LED SENDIRI

Bagi para penggemar modifikasi mobil ataupun motor, variasi adalah suatu hal yang wajar, mengubah atau menambahkan sesuatu di kendaraan kita merupakan hal yang sering dilakukan bagi pecinta modifikasi. Namun terkadang biaya merupakan suatu masalah penghambat bagi para pecinta modifikasi. Nah dalam cerita kali ini saya akan membahas bagaimana menyiasati bagi penggemar modifikasi yang ingin menggunakan Lampu LED untuk menghiasi kendaraan anda.



Di pasaran penjualan modifikasi lampu LED yang terdiri dari + 5 lampu LED biasanya di patok dengan harga 30 rb sampai 40 rb. Sungguh sangat mahal bila kita menginginkan menggunakan lampu Led di seluruh bagian mobil kita. Naah bagi para modifikator yang doyan keluar malam, saya akan berikan solusi untuk membuat lampu led sendiri untuk meminimalisir harga.
Yang pertama yang harus anda lakukan adalah pergi ke toko elektro, belilah lampu led sesuai dengan kebutuhan anda. Kisaran harga lampu led di pasaran adalah 1000 – 1500 per buah. Sungguh sangat murah bukan bila anda ingin membuat lampu led dengan jumlah yang sangat banyak. Yang ke dua belilah Pcb, kisaran harga nya + 5000. dan yang ketiga yaitu kabel kecil. Nah sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara merangkai lampu led.



Ini adalah gambar secara gambar circuit. Bila sodara tidak mengerti, ini gambar secara nyata:


Gampang bukan membuat rangkaian lampu led tersendiri. Dan untuk yang akan meletakan lampu led ini di tempat yang mudah terkena air,saran dari saya lapisi pcb / penghubung antar kabel dengan lem aquarium, itu akan membuat lampu led anda lebih awet. Silakan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar